Perlambat Penuaan Dini Dengan Kandungan Alami Rose Hips

By | 18.13 1 comment

Rose Hip, Apakah anda sudah mengenalnya? Bahan apakah itu dan terbuat dari apa? Seberapa pentingkah manfaat yang terkandung, sehingga wajib kita ketahui? Kalau begitu mari kita bahas bersama-sama.
Buah Rose Hips
Rose Hip berasal dari bahasa inggris yang artinya bunga mawar, maksudnya adalah sebuah produk yag memanfaatkan biji bunga mawar untuk diolah menjadi minyak yang kaya manfaat. Biji bunga mawar dapat dilihat ketika semua kelopaknya telah rontok. Minyak alami ini diketahui memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit dan rambut hingga menandingi khasiat minyak Argan. Minyak ini telah lama digunakan secara turun temurun dari beberapa generasi oleh Indian Andes di Chili yang diakui tahun lalu bahwa minyak alami ini memiliki manfaat dan sebagai nutrisi alami dan vitamin yang dapat digunakan baik secara eksternal dan internal diambil.

Buah bunga mawar atau rose hip biasanya berwarna merah sampai orange tapi berkisar antara ungu tua sampai hitam pada beberapa jenis. Rose hip mulai terbentuk setelah penyerbukan bunga, kemudian minyaknya didapat dari ekstrak biji aslinya.

Beberapa kandungan yang dimiliki rose hip sehingga banyak manfaatnya adalah sangat tinggi kandungan Vitamin C dengan kandungan antioksidan dan sebagai kunci produksi kolagen untuk kulit, Vitamin A sebagai bahan kunci untuk mencegah penuaan dini, Vitamin E untuk mempertahankan agar kulit tetap lembab, dan Asam lemak essensial yang berperan untuk menjaga agar sel kulit dan membran tetap sehat sehingga kulit tetap kencang.

Setelah kita ketahui berbagai macam zat yang terkandung di dalam rose hip, maka berikut ini adalah manfaat alami Rose Hip untuk kesehatan kita, yaitu:

  1. Memperlambat penuaan dini. Rose hip oil kaya akan sumber vitamin A yang di sebut trans-retinoic acid. Kandungan ini telah terbukti dapat menghambat proses penuaan dini. Tak heran, ada produk rosehip oil yang di tujukan untuk anti- aging ini.
  2. Melembabkan kulit. Minyak ini kaya akan kandungan asam lemak esensial, seperti halnya omega-6 dan omega-3. Seperti kita tahu bahwa minyak ini juga telah digunakan untuk berbagai produk kecantikan khususnya untuk perawatan kulit, mengatasi kulit pecah-pecah 
  3. Menyamarkan luka dan mengatasi stretch mark setelah melahirkan. Supaya wajah kinclong tidak ada bekas jewarat dan flek hitam yang menggangu penampilan bisa mengoleskan minyak rose hip ini, karena dalam rosehip oil memiliki kandungan omega 3,6, dan 9. Tiga elemen inilah yang dipercaya bermanfaat menghilangkan bekas jerawat atau luka lain di kulit. Rosehip oil bisa digunakan selama masa kehamilan karena minyak ini sangat alami yang dapat membuat lembut kulit serta memperbaiki penampilan.
  4. Mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari sengatan matahari. secara rutin mengoleskan minyak Rosehip ini dibagian kulit luar yang tidak tertutupi maka akan melindungi terhadap adanya sengatan sinar matahari langsung
  5. Menyehatkan dan menyegarkan kulit. Minyak ini membantu untuk menyamarkan garis-garis halus serta adanya kerutan , minyak Rosehip ini juga mampu membuat kulit kita cantik bersinar dan sehat.
  6. Menjaga kuku agar sehat dan kuat. Minyak Rosehip dapat memelihara dan melembabkan kuku kita yang rapuh serta akan membuatnya jauh lebih sehat dan kuat.
  7. Menyehatkan dan melembabkan rambut. Penggunaan minyak rose hip secara rutin sangat baik untuk membantu menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala.
  8. Cara penggunaan minyak rose hip sangat mudah dengan cara menyemprotkan atau mengoleskan minyak pada bagian kulit, ra,but, dan kuku yang sering terpapar matahari. Jika terjadi iritasi maka sebaiknya menghentikan pemakaian.

Produk minyak rose hip sudah mulai dikenal di Indonesia meskipun masih terasa asing, karena produk masih jaranng ditemukan dan harganya yang mahal, namun manfaatnya tidak diragukan lagi, bahkan model Miranda Ker, Victoria secret telah membuktikannya.




Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. mantap juga dari bunga mawar ya..saya kira cuma melati aja yang punya manfaat kesehatan,

    BalasHapus